LELEHOKI

Minggu, 27 Oktober 2019

TIPS DAN TRICK BERMAIN PUBGMobile AMPUH!



lelehoki.blogspot.com -TIPS DAN TRICK BERMAIN PUBGMobile

Jaman 2019 ini gamer mana yang tidak tahu mengenai game Players Unknown Battleground atau biasa sebutan populernya yang biasa kita dengar adalah PUBG. Game PUBG bisa dibilang sebagai pelopor untuk genre Battle Royale dalam game yang sangat populer. Setelah game PUBG ini banyak di gandrungi dan dimainkan para gamer, banyak game lain yang bermunculan dengan mekanisme yang mirip seperti PUBG, sebut saj Fortnite di PC, Free Fire dan Rules of Survival untuk Android dan iOS.



Jika gamer PC saja yang dapat menikmati PUBG ini sepertinya kurang menarik, kali ini Bluehole yaitu developer game PUBG melakukan kerja sama dengan Tencent untuk menyediakan game PUBG versi mobile di Android dan iOS. Jika versi PC kita harus membeli game ini untuk bisa memainkannya, maka berbeda dengan versi mobile ini. Tencent melepaskan game ini secara gratis namun tidak untuk semua wilayah/negara, pelepasan game mobile ini dilakukan secara bertahap. Pilihan pertama dari tencent adalah china, China dipilih sebagai negara dimana PUBGM rilis pertama kalinya. Kemudian disusul dengan negara Kanada dengan versi bahasa Inggris, bukan lagi menggunakan bahasa China. Karena saat rilis peminat game ini melonjak tinggi dan saking populernya game ini, tentunya banyak player baru yang bermunculan dan ingin cepat menguasai game ini.

Dalam versi English, Tencent merilis PUBG versi Quantum, sedangkan versi Timi tidak tersedia secara global. Berikut cara dan tips dalam bermain PUBG Mobile untuk pemula agar selalu menjadi yang terakhir bertahan sebagai pemenang dan mendapatkan “Winner Winner Chicken Dinner”.
1. Koneksi Internet.
Terkadang pemain game tidak pernah memperhatikan koneksi yang dimiliki saat bermain game online di handphone. Apakah anda tahu jika bermain game dengan koneksi buruk maka akan menghambat permainan anda dan akan menurunkan tingkat efisiensi anda saat bermain. Jadi hal yang paling penting dalam bermain semua game online, terutama yang menggunakan sistem battle yang dimainkan secara real time seperti PUBG ini sangat membutuhkan koneksi yang stabil dan baik. Bayangkan saja jika saat bermain koneksi anda tidak stabil, maka akan terjadi lag/disconnected(terputus dalam game) pada karakter anda. Tentunya jika terjadi hal tersebut akan membuat player frustrasi, apalagi jika berada pada situasi saling bertempur dengan lawan.
2. Menyesuaikan Kontrol Yang Sesuai

Sebelum memulai permainan dalam bertempur dan bertahan hidup di pulau, kalian akan diberikan waktu 60 detik sebagai persiapan berperang dan bertahan hidup. Lebih baik gunakanlah waktu ini untuk menyesuaikan dan mengatur kontrol yang sesuai dengan keinginan. Atau dapat melakukan beberapa eksperimen di training disitu kalian bisa mengatur sensitivity pergerakan kursor menembak kalian sesuai yang kalian butuhkan. Usahakan atur semua kontrol dalam permainan senyaman dan sesuai dengan keinginan kalian sehingga saat bermain akan terasa lebih mudah dan terbiasa. Kalian dapat melakukan beberapa pengaturan sensitivitas disini, cukup ke Settings > Sensitivy kalian bisa mencoba mengatur dan merubah beberapa opsi disana.
3. Perhatikan Lingkaran Pada Map
Dalam permainan PUBG, kalian dapat berkeliling kemana saja di Map yang luas tersebut. Tetapi semakin lama saat permainan berlangsung, maka luas area yang dapat didatangi ketika bermain akan semakin menyempit dan mengecil. Disebabkan area tersebut ditandai dengan lingkaran putih yang berada di map atau biasa disebut save zone. Jika kalian berada pada luar lingkaran putih tersebut saat timer waktu sudah habis dan kalian terkenak lingkaran tersebut, maka HP kalian akan turun secara terus menerus secara perlahan hingga akhirnya mati. Maka selain membunuh dan menghindari diri dari pemain lain, kalian juga harus tetap menempatkan posisi dengan baik dan berada pada area lingkaran putih/save zone untuk tetap bertahan dalam permainan dan  menjadi pemanang dalam game tersebut hingga anda sendiri yang tersisa dan menjadi nomor satu. Selain itu, memanfaatkan lingkaran tersebut juga dapat menjadi bagian dari strategi dan trick yang biasa dimainkan player untuk bertahan hidup. Karena pemain lain diharuskan masuk ke lingkaran juga sebelum waktu habis, kalian diam-diam dapat menyergap lawan saat lawan sedang terfokus dengan lingkaran tersebut dan berlari tergesa–gesa untuk mengejar lingkaran atau terburu-buru masuk ke area lingkaran. Pada saat ini digame PUBG mobile sudah ada 4 map yang tersedia, yakni Erangle, Miramar, Vikendi dan Sanhok.
4. Mempelajari Perlengkapan
Dalam bermain game PUBG Mobile ini, kita harus mengetahui beberapa perlengkapan dengan kegunaan yang berbeda–beda. Contohnya adalah perlengkapan pakaian pelindung yang berfungsi sebagai penambah armor kalian dan juga ada tas untuk menambah jumlah pasokan yang dapat anda tmapung. Ransel dan armor memiliki tiga level, dan armor dan tas pada level yang ketiga ini sangat langka. Dalam game PUBGM terdapat juga beberapa perlengkapan yang digunakan untuk mengalahkan lawan,  Seperti beragam senjata dan perlengkapannya atau part-part senjatanya, mulai dari senjata laras pendek hingga senjata laras panjang. Semua perlengkapan didapatkan dengan mencarinya di beberapa bangunan dan gedung yang terdapat dalam beberapa map game PUBG Mobile ini.
5. Mempelajari Senjata
 Kalian harus mengetahui dan mempelajari semua jenis senjata agar kalian bisa menilai senjata mana yang cocok untuk kalian pergunakan dalam melawan player lainnya,  semua senjata PUBGM tidaklah sama. Setiap senjata memiliki keuntungan pada situasi–situasi tertentu. Beberapa senjata di PUBGM  dapat diupgrade dengan mencari beberapa bagian dari senjata tersebut untuk mengupgrade kita harus mencari beberapa part senjata yang tersebar di area map. Beberapa upgrade yang bisa kalian lakukan antara lain, meningkatkan jumlah dari amunisi yang dipakai, meningkatkan akurasi, mempercepat pengisian peluru dan sekedar meringankan senjata.Berikut senjata yang sering diandalkan dalam permainan dan senjata terbaik dalam penyerbuan terhadap lawan adalah tipe senapan serbu atau biasa kita sebut assault riffle seperti M416 dan AK-47. Selain itu, terdapat juga senjata tipe sniper yang juga sangat cocok untuk kalian yang suka memantan dan menyergap lawan dari jauh, seperti Kar98, M24, dan AWM. Jika kalian ingin menguasai game PUBG maka mulailah mempelajari senjata–senjata dalam game ini. Pada awal permainan PUBGM hingga nantinya kalian bermain lagi, maka akan lebih muda mengerti tentang senjata mana yang menurut kalian nyaman dan lebih cocok digunakan.
6. Mengelola Inventory
Dalam permain PUBGM, kalian tidak dapat membawa semua perlengkapan perang dengan sesuka hati. Semua ada batasan tertentu, kembali lagi tergantung tingkat berapa tas yang kalian pakai. Maka pengelolaan tas menjadi hal yang krusial dalam permainan game PUBG Mobile ini.  Para pemain dapat melihat tas dengan cara menekan simbol tas yang berada di kiri bawah layar. Mulailah terbiasa mengatur tas kalian dalam setiap permainan PUBM.
Sisihkan beberapa pelengkapan atau part senjata yang tidak diperlukan, seperti amunisi yang tidak terpakai untuk senjata kita atau bisa juga buang item upgrade senjata yang tidak digunakan. Kalian harus perhatikan juga berapa banyak amunisi yang kalian perlukan, contohnya peluru untuk senjata seperti AK-47 maka kalian harus lebih banyak menyimpan peluru senjata tersebut daripada peluru untuk senjata bertipe sniper.
7. Loot
Kita diharuskan terus menjelajahi map, entah untuk mencari lawan atau sekedar menghindarinya. Namun jangan lupakan hal terpenting, kita harus tetap bergerak demi mendapatkan perlengkapan perang yang lebih baik lagi. Mungkin kalian ingin menelusuri semua bangunan dan mencari loot perlengkapan terbaik untuk digunakan dalam permainan. Tetapi kalian harus perhatikan sekeliling area tempat kalian mencari loot perlengkapan agar tidak disergap lawan/player lain.

8. Memperhatikan Suara Sekitar

Seperti yang dibahas diatas pada bagian loot, Kalian harus tetap waspada dan penting untuk mengawasi area sekitar tempat yang akan kita datangi. Namun didalam permainan ini kalian memiliki pandangan yang terbatas, Kalian juga harus mempelajari dan memanfaatkan suara dalam game. Seperti saat terdengar suara tembakan atau jejak kaki maka lebih baik kalian bersiaga setiap saat karena kemungkinan ada player lain yang sedang berada disekitar kalian atau menembak di tempat yang tidak jauh dengan kita. Disarankan kalian harus memperhatikan suara dari kendaraan dan langkah kaki karena dapat menentukan posisi kita pada setiap permainan.
9. Perhatikan Lingkaran Merah
Dalam setiap alam map akan muncul secara tiba-tiba lingkaran merah yang menyelimuti suatu map atau area. Lingkaran ini menunjukkan bahwa area tersebut berada dalam bahaya karena akan terjadi ledakan bom yang meledak secara acak pada map yang dilingkari merah tersebut. Karena itu kalian harus perhatikan map sekitar agar kalian tidak berada pada area lingkaran merah yang berbahaya tersebut atau kalian nanti akan terkenak bomb diarea merah tersebut dan mati konyol disana. Sebenarnya berada di area lingkaran merah tidak berarti akan langsung mati, Tetapi lebih baik untuk berjaga-jaga dan segera lari dari area tersebut jika mendapati karakter kalian berada pada area lingkaran merah tersebut.

10. Gunakan Tempat Perlindungan
Jika saat bermain kalian memasuki situasi sedang beperang dengan player lain, Usahakanlah kalian mencari tempat perlindungan sesegera mungkin karena mencari tempat perlindungan menjadi salah satu cara ampuh untuk dapat memenangkan pertempuran. Pohon dan batu menjadi tempat perlindungan paling aman karena peluru tidak menembus batu dan pohon. Ketika berada disituasi genting pintu juga dapat dijadikan opsi dadakan, walaupun nantinya bisa tertembus peluru jika terkena tembakan beruntun tetapi pintu lumayan menjadi opsi tambahan yang bagus.

11. Gunakan Kendaraan Secara Bijak
Dalam permainan PUBGM menggunakan kendaraan dalam permainan game PUBG Mobile memiliki beberapa keuntungan dan kelemahan. Berikut keuntungan didapat adalah kalian dapat berpindah tempat secara cepat. Contohnya jika ingin keluar dari lingkaran merah atau jika ingin lari ke lingkaran putih atau savezone, karena berkendara akan lebih cepat sampai ke tempat tujuan daripada sekedar berlari.
Dengan menggunakan kendaraan, kalian juga dapat mengalahkan lawan dengan mudah. Tetapi jika kalian menggunakan kendaraan secara tidak langsung kalian memberitahukan lokasi kalian pada lawan sebab kalian akan lebih mudah terdeteksi melalui suara dan terlihat dibandingkan player lain yang megendap-ngendap dengan berjalan atau merangkak.
Sekian artikel dari tips dan trick bermain PUBGM, itulah beberapa tips yang dapat digunakan oleh pemula agar menguasai game PUBG Mobile ini dengan lebih efisien dan dapat memenangkan posisi paling akhir dalam bertahan. Dalam permainan game PUBGM terdapat 3 mode yaitu solo, duo dan squad dan kalian dapat coba sendiri satu persatu.